Skip to main content

Memperbaiki Handphone Android Yang Miring Ketika Bermain Game

Bermain game di Android tentu sangat menyenangkan bukan. Apalagi handphone Android yang kau pakai sudah termasuk kelas menengah keatas, tentu sudah niscaya lezat buat main game.

Namun, bagaimana jikalau handphone Android kau bermasalah, waktu buat bermain game malah miring-miring, jadi tidak lezat kan. Seperti pola game balapan mobil, eh malah gamenya berasa jikalau malah miring ke kiri, ya jikalau tidak ke kiri malah miring ke kanan.

Dan bahkan kadang kala ketika menonton video  360 derajat memakai aplikasi Google Cardboard, akan terasa gambar atau video terus bergerak muter, tidak mau stabil. Karena Sensor Accelerometer juga dipakai ketika kita memakai aplikasi Google Cardboard. Dan apabila Sensor Accelerometer di Android bermasalah, maka pada ketika menonton video 360 derajat di kacamata VR Google Cardboard akan mengakibatkan gambar terus bergerak muter dan miring.

Penyebab handphone Android ketika bermain game susah dikendalikan lantaran terus bergerak miring kiri atau terus bergerak miring ke arah kanan ibarat ini sanggup disebabkan oleh sensor accelerometer Android yang bermasalah. Dan untuk memperbaiki handphone Android ketika dipakai bermain game layar terus bergerak miring ke kiri atau ke kanan ini yakni dengan melaksanakan kalibrasi Sensor Accelerometer Android.

Cara kalibrasi Sensor Accelerometer di handphone Android.

Cara kalibrasi sensor accelerometer Samsung galaxy.
Untuk cara kalibrasi sensor accelereometer di handphone brand Samsung Galaxy cukup mudah, yaitu kita cukup dial *#0*# , maka akan muncul LCD test, nah disini kita sanggup pilih sajian test sensor, yang nantinya disini kita sanggup kalibrasi sensor accelerometer pada Android Samsung Galaxy.

Cara kalibrasi sensor Android Lenovo, terutama Lenovo K5 Plus sanggup kau baca disini, yaitu perihal cara lengkap kalibrasi sensor accelerometer dan sensor gyroscope Lenovo K5 Plus. Dan mungkin cara itu juga sanggup berkhasiat untuk Lenovo type yang lain.

Untuk cara kalibrasi sensor-sensor pada handphone Xiaomi, termasuk juga sensor accelerometer dan sensor gyroscope yaitu melalui sajian QC test Xiaomi. Untuk cara masuk ke sajian QC test Xiaomi, kita cukup tap beberapa kali pada "Versi kernel" pada sajian "Setelan > Tentang ponsel". Pada sajian CIT atau QC test Xiaomi, kita sanggup juga melaksanakan test Touchscreen  LCD dan test hardwear Xiaomi yang lain juga.

Atau kita sanggup juga memakai aplikasi pihak ketiga yang sanggup kita dapatkan dari Play Store.

 Bermain game di Android tentu sangat menyenangkan bukan Memperbaiki Handphone Android Yang Miring Saat Bermain Game

Untuk cara kalibrasi Sensor Accelerometer pada handphone Android sanggup melalui aplikasi Accelerometer Calibration Free. Untuk cara kalibrasi Sensor Accelerometer,

  1. Aplikasi Accelerometer Calibration Free bisa Anda peroleh dari Google Play/Play Store.
  2. Buka aplikasi Accelerometer Calibration Free.
  3. Letakkan/taruh handphone Android di tempat/bidang horisontal yang rata.
  4. Lihat, apabila titik merah tidak ada ditengah, kau boleh melaksanakan kalibrasi.
  5. Setelah tamat kalibrasi Sensor Accelerometer, silahkan restart handphone Android kamu.
  6. Selesai atau sanggup kau test lagi untuk memastikan.


Untuk sensor Accelerometer handphone Android  yang agak susah dikalibrasi, coba taruh/letakkan handphone Android pada lantai keramik rumah kamu. Sebab magnetik sensor juga besar lengan berkuasa ketika kalibrasi Sensor Accelerometer.

Selamat mencoba, agar berhasil.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar