Skip to main content

Cara Mengatasi Hasil Foto Kuning Di Xiaomi Redmi Note 3 Pro


Seperti yang kita ketahui, handphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro hadir dengan kamera 5/16 MP. Yang artinya dengan kamera depan beresolusi 5 MP dan dengan kamera belakang beresolusi 16 MP. Dengan fitur dual LED tone flash.
 Yang artinya dengan kamera depan beresolusi  Cara Mengatasi Hasil Foto Kuning Di Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Dual LED Tone Flash Xiaomi Note 3 Pro

Fungsi Dual Tone LED Flash.

Apa itu dual tone? Yaitu lampu flash ganda (kuning dan putih) yang ada di bawah kamera belakang/samping kamera handphone. Untuk fungsi dual tone LED flash ialah untuk menghasilkan foto yang lebih natural. Seperti teladan untuk hasil foto pada kulit manusia, kalau hanya mengunakan 1 LED flash warna putih saja, maka hasil foto akan cenderung terlihat pucat. Apalagi kalau pada ketika foto diambil dalam kondisi gelap atau minim cahaya.


Namun dengan adanya fitur dual LED tones flash, sering kali hasil foto Xiaomi Redmi Note 3 Pro malah kekuning-kuningan. Dan perkara hasil foto kekuning-kuningan, tak hanya terjadi pada Xiaomi Note 3 Pro saja. Pada hampir seluruh handphone Xiaomi yang sudah memakai fitur dual tone LED flash, menyerupai pada Redmi Note mediatek, Xiaomi Mi4c, Mi5 dan lainnya juga mengalami hal yang sama.

Baca juga :

Cara Mengatasi Hasil Kamera Xiaomi Kekuning-kuningan.

Tentu bagi para pengguna handphone Xiaomi dengan smartphone mereka yang sudah ada fitur dual tone LED niscaya jengkel kan dengan hasil fotonya malah kekuning-kuningan. Dan hasil foto kekuning-kuningan biasanya terjadi sewaktu mengambil foto dalam keadaan gelap atau kurang/minim cahaya.
Nah, untuk kau yang mengalami hasil foto kekuning-kuningan pada Xiaomi Note 3 Pro dapat gunakan tips berikut ini.
Yaitu pada ketika kau akan mengambil foto dalam kondisi gelap atau minim cahaya.Buka aplikasi kamera dan gunakan mode manual.
 Yang artinya dengan kamera depan beresolusi  Cara Mengatasi Hasil Foto Kuning Di Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Hasil Foto Xiaomi My 3 Pro


1. Pada pengambilan foto siang hari.
Pada waktu siang hari, tentu tak ada masalah, kalau kau tak perlu memakai lampu flash, namum kalau kau harus menghidupkan lampu flash maka kadang hasil foto Xiaomi Note 3 Pro juga akan kekuning-kuningan. Untuk itu coba kau pakai mode manual dan pada imbangan putih(white balance), kau pilih siang hari(day light), lalu kau atur iso dan atur pada iso800 atau tingkatkan, atur sesuai kondisi pencahayaan di daerah kamu, semoga hasil lebih maksimal.

2. Pengambilan foto pada waktu malam hari.
Pada waktu pengambilan foto malam hari/minim cahaya dan disaat ini kau harus memakai lampu flash. Coba lakukan langkah setting berikut. Yaitu tetap memakai mode manual, imbangan putih(white balance) kau setting pada mode siang hari(day light) dan untuk iso dapat kau setting pada auto atau setting iso mulai dari iso100. Coba hasil kamera, mana settingan yang sempurna berdasarkan kamu.

Nah itu tadi sekedar tips cara fix hasil foto kekuning-kuningan pada Xiaomi Note 3 Pro dengan mudah.
Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar