Skip to main content

Cara Mengatasi Layar Lenovo K4 Note Blank Hitam Sehabis Restart

Pernahkah kau kebingungan dikala handphone Lenovo K4 Note kau sehabis restart malah hidup dengan layar blank item, dan hanya lampu LED warna biru saja yang kedip-kedip? Seperti yang aku alami juga . Lenovo K4 Note sesudah aku restart malah blank, layar tidak mau hidup dan hanya lampu LED yang nyala kedip-kedip saja. Sudah dinantikan agak berapa usang sekitar 5 menitan handphone Lenovo K4 Note masih saja tidak mau hidup dan blank item saja. Pada kondisi ini aku beranggapan bahwa ini bukan sebab kerusakan hardware ataupun bootloop apalagi hardbrick sebab aku tidak mengotak-atik file sistem. Sebenarnya pada kondisi menyerupai ini, bagi kau pengguna handphone Android dengan baterai handphone yang dapat dilepas, untuk mengatasi persoalan ini cukup mudah, adalah kau cukup melepas baterai dan memasangnya kembali kemudian menghidupan handphone dengan menekan tombol power menyerupai biasanya. Namun bagi pengguna Android menyerupai Lenovo K4 Note atau handphone Android yang lain dengan baterai yang tidak dapat dilepas, hal ini dapat menjadi problem tersendiri, apalagi bagi kau yang belum tahu. Karena pada dikala aku coba menekan tombol power  juga tidak kuat apa-apa. Dan Seperti yang kita ketahui juga, pada handphone Lenovo k4 Note ini juga tidak disediakan tombol reset, menyerupai halnya yang ada pada kebanyakan tablet China.

Cara Mengatasi Lenovo K4 Note Layar Blank Hitam Setelah Restart.

Nah bagi kau pengguna Lenovo K4 Note yang mengalami layar blank item tidak mau hidup sesudah direstart, kau dapat memakai cara berikut.

Cara Pertama.

Coba tekan tombol power agak beberapa usang sekitar 30 detik. Maka handphone akan booting dan hidup menyerupai biasa. Nah Untuk sekedar info, cara pertama ini tidak dapat aku gunakan. Meski aku coba tekan tombol power Lenovo K4 Note agak usang lebih dari 30 detik juga, handphone tidak mau hidup. Nah jikalau kau juga kau juga tidak berhasil dengan cara ini, kau dapat memakai cara kedua menyerupai yang aku pergunakan.

Cara Kedua.

Untuk cara kedua, kau dapat memakai mode QCtest. Dengan masuk ke mode QCtest pada handphone Lenovo K4 Note, kau dapat memanfaatkan pilihan reboot sistem yang ada di hidangan QCtest. Nah untuk masuk ke mode QCtest pada handphone Lenovo K4 Note, kau dapat menekan tombol volume atas + tombol power bersamaan. Tekan dan tahan hingga masuk ke mode QCtest Lenovo. Pada hidangan QCTEST Lenovo memakai bahasa China. Pilih hidangan paling bawah, gulir pilihan dengan memakai tombol volume bawah. Lanjut tekan tombol power untuk enter. Maka handphone Lenovo K4 Note akan restart. Atau kau dapat gunakan cara ketiga.

Cara Ketiga.

Untuk cara ketiga, kau dapat reboot sistem dengan memakai mode recovery pada Lenovo K4 Note. Untuk masuk ke recovery mode Lenovo K4 Note, kau dapat menekan tombol power + tombol volume up + tombol volume down bersamaan dan tahan hingga masuk ke mode recovery Lenovo. Setelah masuk ke hidangan recovery mode, kau dapat pilih reboot system, maka handphone Lenovo K4 Note akan booting ulang dan hidup normal kembali.

Nah biar tips bagi kau pengguna Lenovo K4 Note yang mengalami handphone tidak mau hidup sesudah direstart dapat teratasi dengan metode ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar