Skip to main content

Cara Flashing Xiaomi Note 3 Pro Dengan Windows 7 32 Bit

Biasanya tutorial flashing Xiaomi Note 3 kebanyakan menyarankan untuk memakai windows 64 bit. Namun bagaimana cara flashing xiaomi Note 3 Pro dengan windows 32 bit, tentu teman pengguna Xiaomi Note 3 agak kesulitan, alasannya akan muncul instruksi error pada Mi Flash Tools ketika proses flashing Xiaomi Note 3 Pro berlangsung.
Nah dari lembaga MIUI sendiri sudah ada Mi Flash Tool yang sudah support dengan windows 32 bit.
Tutorial flashing Xiaomi ini juga sanggup mengembalikan pengaturan setting perferensi prioritas 4G LTE yang hilang atau tidak ada sehabis tidak sengaja update Xiaomi Note 3 Pro ke  MIUI 8. Atau tutorial ini berkhasiat bagi kau yang ini menambahkan bahasa Indonesia di Xiaomi Note 3 Pro. Dan sanggup juga dipakai untuk cara downgrade Xiaomi Note 3 Pro MIUI 8 ke MIUI 7 yang masih ada pengaturan 4G LTE  dengan memakai Windows 32 bit.

Langkah-langkah flashing XiaoMi Note 3 Pro dengan windows 32 bit.


Penting : Backup dahulu data di internal storage Xiaomi kau ke komputer / laptop kau sebelum melaksanakan metode ini.

Siapkan dahulu materi - bahan-bahannya :

  1. Handphone Xiaomi note 3 Pro dalam kondisi baterai lebih dari 70 %.
  2. Siap kabel usb Xiaomi Note 3 Pro, lebih cantik pakai kabel usb Xiaomi yang original atau kabel usb bawaan handphone Xiaomi .
  3. Adb driver Xiaomi.
  4. Pda Net.
  5. Mi Flash Tool support windows 32 bit.
  6. Xiaomi Note 3 Pro Miui 7 versi 7.3.2 dalam bentuk .tgz ( versi Miui 7 Note 3 Pro yang masih support preferensi prioritas 4G LTE ).
Setelah semua materi - materi diatasi sudah siap, lanjut persiapan instal driver dan Mi Flash Tools Xiaomi Note 3 Pro dengan windows 32 bit, langkah sebagai berikut :

  1. Instal Pda Net. Untuk cara instal Pda Net, ketika ada pilihan " Phone Selection ", kau pilih " Others ( or if you are not sure ) " , lanjut Instal dan pilih "Skip USB ". Ketika proses intalasi Pda Net hingga pada keterangan " Installation Succeeded! " pastikan kau ceklist " Connect pdaNet + after installation " dan kau pilih " USB mode ". Lanjut pilih " Finish ".
  2. Lanjut step 2, instal Mi Flash Tools / MiFlashSetup.msi yang sudah kau dapatkan diatas tadi. Untuk cara instalasi MiFlashTools windows 32 bit, ibarat pola aku memakai windows 7 32 bit ketika instal Mi Flash Tools maka lokasi penginstalan ada di C:\XiaoMi\XiaoMiFlash\ . Lanjut next installation pilih "every one " dan lanjut instalasi Mi Flash Tools. Di tahap ini bila pada komputer / laptop kau ada warning " windows security " lanjut saja penginstalan dengan pilih " Install this driver softwear anyway " dan lanjutkan intalasi Mi Flash Tools hingga selesai.
  3. Extract Adb driver Xiaomi diatas tadi dan arahkan hasil extract ke C:\disini  taruh diluar folder / jangan taruh di dalam folder.

Lanjut ke proses cara dan langkah-langkah flashing Xiaomi Note 3 Pro memakai Mi Flash Tools dengan windows 32 bit.

  1. Extract firmware Xiaomi Note 3 Pro tadi dan arahkan hasil extract ke C:\disini , taruh di luar folder.
  2. Pastikan kau sudah mengaktifkan mode " USB debuging " pada Xiaomi Note 3 Pro kamu. Kalau kau belum tahu caranya, kau sanggup mengaktifkan dengan cara masuk ke " Setting " > " About phone " >  tekan beberapa kali pada " MIUI version " hingga muncul pesan " you are now a developer ". Kembali pada sajian " Setting " > pilih " Additional settings " > pilih " Developer options " dan aktifkan " USB debugging ".
  3. Siapkan handphone dan kabel data Xiaomi Note 3 Pro kamu.
  4. Sambungkan hanphone Xioami Note 3 Pro kau ke komputer / laptop dengan kabel data.
  5. Dalam tahap ini, komputer akan menginstal driver handphone Xiaomi Note 3 Pro kamu. Ketika ada muncul pesan pada " Allow USB debugging ? " di layar handphone, kau pilih cek " Always allow from this computer " dan lanjut pilih " OK ".
  6. Selanjutnya kembali komputer, cari folder adb Xiaomi yang sudah kau extract tadi di C:\Adb.  Arahkan mouse kau ke folder adb dan tekan " SHIFT " pada keyboard dan klik kanan pada mouse, lansung pilih " Open command window here ".
  7. Maka akan muncul jendala " cmd.exe ".
  8. Selanjutnya pada jendela cmd ketik " adb devices " tanda kutip, kemudian enter.
  9. Kemudian ketik " adb reboot edl " tanpa tanda kutip, lalu enter.
  10. Maka pada tahap ini handphone Xiaomi Note 3 Pro kau berada pada mode download yang ditandai layar handphone off dan lampu LED menyala merah kedip - kedip.
  11. Buka aplikasi XiaoMiFlash yang sudah kau instal tadi. Jika shortcut XiaMiflash tidak ada di sajian desktop, kau sanggup buka di C:\XioaMi\XiaoMiFlash\ dan buka XiaoMiFlash.exe.
  12. Jika devices Xiaomi Note 3 pro kau belum terdeteksi di Mi Flash Tools, coba klik refresh nantinya akan muncul. Dan nantinya device ID yang ibarat pin BBM itu berkembang menjadi "COM".
  13. Klik " Select " pada pojok kiri Mi Flash dan brows cari folder " images " dimana tadi kau mengekstrak file Firmware Xiaomi Note 3 pro, ialah pada folder C:\kenzo_global_image..\kenzo_global_image..\ . Pilih folder " images " lalu " OK ".

  14. Lanjut pada sajian pilihan bawah pada tanda " panah ke bawah " , klik dan pilih salah satu " flash_all.bat " atau " flash_all_execpt_data.bat.
  15. Lanjut klik " flash ".
  16. Maka proses flashing akan berjalan.
  17. Jika proses flashingXiaomi note 3 pro sudah simpulan dengan keterangan " The operational completed succesfully, segera lepaskan Xiaomi Note 3 Pro kau dari komputer / laptop kau dan nyalakan dengan menekan tombol power.
  18. Selesai.
Jangan lupa, untuk mengaktifkan atau memunculkan pengaturan perferensi 4G LTE pada Xiaomi Note 3 Pro, silahkan masuk ke " Setting > Additional settings > Locale , pilih Singapore.

Sekedar catatan dari .

Jika sehabis proses ini Xiaomi Redmi Note 3 Pro kau bootloop, dan kau sudah tidak sanggup tidak sanggup masuk download mode EDL, kau sanggup gunakan cara berikut.

Metode ini juga berkhasiat bagi kau yang ingin mengganti rom biro atau rom China Xiaomi Note 3 Pro ke rom global yang support bahasa Indonesia dan 4G LTE.
    Semoga Bermanfaat.
      Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
      Buka Komentar
      Tutup Komentar