Skip to main content

ORANG-ORANG YANG SUKSES MESKI SEMPAT DIREMEHKAN



Kalau pernah mengalami kegagalan, jangan putus asa. Coba lagi dan terus berusaha. Lihatlah orang-orang berikut. Mereka sukses meski sempat diremehkan bahkan ditolak.

INILAH ORANG-ORANG YANG SUKSES MESKI SEMPAT DIREMEHKAN.

MICHAEL JORDAN
Saat berumur 4 tahun, ia masih belum bisa bicara. Michael Jordan juga pernah ditolak jadi anggota tim basket sekolahnya. Hasilnya Michael Jordan adalah pebasket yang sangat sukses. Ia membawa timnya 6 kali juara NBA. Ia juga pemegang gelar 5 pemain terbaik NBA, dan 4 kali gelar NBA All Star.

BILL GATES
Bill adalah pemilik perusahaan komputer raksasa MIcrosoft. Lelaki ini drop out dari universitas bergengsi Harvard. Namun Ia menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun. Siapa sangka dia dulu pernah bekerja sebagai Office Boy. Bill lalu mencoba menjual idenya. Namun, produknya tidak bisa bekerja dengan baik. Perusahaan pertamanya bangkrut dan harus tutup. Untungnya kegagalan ini tidak membuat ia menyerah. Beberapa tahun kemudian dia memilai kembali dengan perusahaan Microsoft yang hingga kini merajai dunia teknologi.


JK ROWLING
Penulis novel fenomenal Harry Potter ini dulunya harus jatuh bangun. Tak bersuami, sebagai single mother ia menyelesaikan novel pertamanya setelah menunggu putrinya Jessica tertidur di kereta bayi terlebih dahulu. Setelah itu, ia pergi ke Nicholson’s Cafe, memesan satu cangkir espreso, segelas air, dan menulis secepat mungkin sebelum Jessica terbangun. Banyak penerbit yang menolak novel Harry Potter. Baru setahun kemudian, penerbit Bloomsburry menerimanya. Harry Potter akhirnya menjadi tokoh idola jutaan penduduk dunia. Kini JK Rowling juga sukses dengan novel-novel lainnya setelah Harry Potter.


THOMAS ALVA EDISON
Kalau kamu merasa gagal  disebabkan  kemampuan akademis yang buruk, coba baca kisah Thomas Alva Edison. Saat berusia 4 tahun, ia membawa secarik kertas dari gurunya.  "Tommy, anak ibu, sangat bodoh. Kami minta ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah." Edison kecil lalu diajar langsung oleh ibunya di rumah. Ia pun rajin membaca berbagai buku ilmiah. Ia pun mulai mengadakan berbagai percobaan ilmiahnya sendiri. Pernah gagal 1000 kali sebelum berhasil menemukan bola lampu listrik dan berbagai penemuan lainnya yang bermanfaat bagi kehidupan kita sekarang.


WALT DISNEY
Dulu pernah dipecat dari pekerjaannya sebagai editor di koran Kansas City Star. Alasannya karena imajinasinya kurang serta tak punya ide bagus. Ia lantas mendirikan sebuah studio animasi bernama Laugh-O-Gram. Sayang studio itu bangkrut. Tapi ia tak patah semangat. Ia pun akhirnya terjun ke Hollywood. Dan kini kita sudah terbiasa menikmati karya-karya film besarnya lewat Disney Pictures. ia juga mendirikan taman hiburan Disney Land di berbagai negara.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar