Skip to main content

Mengganti Background Dan Menciptakan Video Dengan Teknik Green Screen Di Android

Mengganti Background Video sesuka hati di Android Mengganti Background Dan Membuat Video dengan Teknik Green Screen di Android
Membuat video dengan teknik green screen atau layar hijau menyerupai yang digunakan para pembuat film. Teknik green screen ini biasa digunakan para pembuat film untuk memanipulasi background ( latar belakang ) dari objek utama. Dan tentu teknik ini juga sanggup juga untuk memghemat anggaran syuting film, yaitu artis film tidak perlu pergi ke lokasi jauh jikalau hanya untuk mengambil adegan beberapa menit saja. Dengan memanfaatkan teknik green screen, artis hanya perlu beradegan di depan layar hijau (green screen), lalu dengan derma software komputer, background green screen sanggup dihilangkan dan diganti dengan video atau gambar sesuai yang diinginkan.

Dan seiring perkembangan teknologi Android dikala ini, kau sanggup kok menciptakan video jalan ke Menara Eiffel tanpa perlu ke Paris. Atau kau yang ingin hanya sekedar gaya - gayaan upload video jalan-jalan ke Jepang tanpa harus pergi ke Jepang juga.

Peralatan menciptakan video dengan teknik green screen dengan Android ini, kau hanya perlu.

  • Handphone Android os 4.4 keatas dengan ram 2 GB lebih baik.
  • Background hijau . Kamu sanggup gunakan kain warna hijau pupus. Dan untuk teknik green screen, gunakan kain background hijau yang sanggup mengalah cahaya (tidak memantulkan cahaya).
  • Lampu penerangan yang baik. Untuk hasil maksimal pada teknik green screen, gunakan lampu di kanan dan kiri serta atas dari object. Atau bawah sekalian lebih maksimal. Agar meminimalkan bayangan yang ada disisi object. Atau dengan kata lain, nantinya dibutuhkan pinggir object terlihat halus tanpa ada bayangan hitam.
Untuk aplikasi cara menciptakan video dengan metode green screen di Android , kau sanggup memakai aplikasi Kinemaster-Editor Video Pro.

Seperti diketahui, Kinemaster ialah salah satu aplikasi video editor terbaik dikala ini yang ada di Google Play. Dengan memakai fitur Chroma key yang disediakan pada aplikasi Kinemaster ini, kau sanggup menghilangkan background hijau (green screen). Dengan fitur ini, kau sanggup mengganti background video kau sesuka hati.



Kinemaster berkhasiat juga bagi kau para uploader Youtube yang ingin menciptakan video vlog tersendiri. Dan tentu saja, aplikasi ini tidak hanya untuk editing green screen saja, namun juga menyediakan fitur-fitur editing video dengan gampang di handphone Android. Suatu aplikasi editing video dengan paket komplit yang tersedia di Google Play. 

Aplikasi Kinemaster sanggup kau dapatkan pribadi dari Google Play. Untuk cara memakai aplikasi Kinemaster Android, kau sanggup membaca di artikel selanjutnya. 

Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar