Skip to main content

WOW. ANAK INDONESIA BERUMUR 9 TAHUN INI MAHASISWA TERMUDA DI HONGKONG


Namanya March Boedihardjo. Ia adalah mahasiswa Jenius termuda di Hongkong. March  diterima kuliah saat  berumur 9 Tahun. Karena masih sangat muda, sikapnya pun masih seperti anak-anak biasa. Sehari-hari March senang bermain catur, lego dan monopoli.

March Boediharjo dan keluarganya adalah orang Indonesia - Chinese yang bermukim di Hongkong. Sebelumnya tahun 2005, March dan keluarganya pindah ke Inggris. Saat itu kakak laki-lakinya, Horatio Boediharjo yang masih berusia 14 tahun mendapat beasiswa di Oxford University, dalam program Phd. Horatio pun menjadi salah satu siswa termuda di universitas Oxford. Kini Horatio sudah menamatkan pendidikan PhDnya di Universitas Oxford  pada umur 17 tahun.

March menyelesaikan sekolah menengahnya di sebuah sekolah swasta di Oxford, Inggris. Di sekolah ia masuk kelas akselerasi, hingga hanya perlu waktu dua tahun menamatkan SMA. March berhasil menembus Advanced Extension Awards (AEA), ujian yang hanya bisa diikuti sepuluh persen pelajar yang menempati peringkat teratas A-level. Dia lulus dengan predikat memuaskan. Dalam sejarah AEA, hanya seperempat peserta AEA yang bisa mendapat status tersebut. Ia juga mendapatkan 8 GCSEs dalam waktu yang sama ketika ia mengikuti ujian A-level di Inggris.

March ingin melanjutkan pendidikan di Oxford University di Inggris. Tapi karena mahal, keinginan itu tak terwujud. Meski ayahnya adalah seorang pengusaha, biaya hidup di Inggris tetap sangat mahal. March dan orang tuanya pun kembali ke Hongkong. Kini March tercatat sebagai mahasiswa termuda di Universitas Baptist Hong Kong (HKBU).

Saat diterima sebagai mahasiswa termuda pada tahun 2007. Empat tahun kemudian ia lulus sebagai Bachelor of Science dan Master of Philosophy di bidang matematika dari Hongkong Baptist University pada tahun 2011. Berarti ia menjadi sarjana pada umur 13 tahun.

Keren ya?

March saat baru diterima kuliah, umur 9 tahun


March saat baru diterima kuliah, umur 9 tahun


wCEAAkGBxMSEhUSEhIVFRUXFxUVFRUVFRUVFRUVFRUWFxYVFRcYHSggGBolGxUVITEhJSkrLi WOW. ANAK INDONESIA BERUMUR 9 TAHUN INI MAHASISWA TERMUDA DI HONGKONG
March saat tamat kuliah, umur 13 tahun



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar