Skip to main content

Upload Foto 360 Derajat Ke Facebook

 Namun hingga ketika ini tidak semua pengguna Facebook tahu cara memakai fitur ini Upload Foto 360 Derajat Ke Facebook

Sejak juni 2016 yang lalu, Facebook telah mengeluarkan fitur baru, yaitu upload foto 360 derajat. Namun hingga ketika ini tidak semua pengguna Facebook tahu cara memakai fitur ini.
Menariknya, dalam upload foto 360 derajat di Facebook, pengguna Facebook tidak harus mempunyai kamera 360 derajat khusus menyerupai Samsung Gear 360, LG Cam 360 ataupun Richo Theta S. Pengguna Facebook yang memakai os Android dan Ios cukup mengunggah foto mode panorama ke Facebook, dan secara otomatis foto akan berubah tampilan 360 derajat. Untuk cara mengunggah foto pun sama menyerupai mengunggah foto biasa.
Untuk memakai fitur upload foto 360 derajat di Facebook, hendaknya handphone Android kau harus support sensor Gyroscope. Kamu dapat memakai aplikasi Google Cardboard Camera, Google Street View, Panorama 360 Photos atau aplikasi panorama foto yang lainnya yang tersedia di Google Play.

Seperti pada waktu memakai Aplikasi Google Cardboard Camera, kau dapat capture foto dengan mode potrait, dan alhasil kau dapat shared pribadi ke Facebook.
Atau kau dapat buka aplikasi Facebook lebih dahulu, dan ketika kau coba upload hasil foto panorama Cardboard Cemera tadi, pada galery, foto akan ditandai dengan lambang bola dunia. Kamu dapat upload foto 360 derajat tadi menyerupai upload foto biasa ke Facebook.

 Namun hingga ketika ini tidak semua pengguna Facebook tahu cara memakai fitur ini Upload Foto 360 Derajat Ke Facebook


Note dari .

Untuk memggunakan fitur upload foto 360 derajat ke Facebook, Android kau harus support sensor Gyroscope. Untuk yang belum support Gyroscope, aku rasa belum bisa, alasannya yaitu sehabis diupload ke Facebook, foto panorama tanpa Gyroscope ketika dilihat alhasil hanya menyerupai foto landscape biasa.

Semoga kedepannya nanti Facebook juga merilis fitur upload video 360 derajat. Kita tunggu saja.
Nah itu tadi cara gampang menciptakan foto 360 derajat di Android untuk di upload ke Facebook.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar