Skip to main content

Cara Mengaktifkan Dan Menambahkan Sidik Jari Pada Sensor Fingerprint Xiaomi Note 3 Pro

sensor fingerprint rusak error tidak sanggup Cara Mengaktifkan dan Menambahkan Sidik Jari Pada Sensor Fingerprint Xiaomi Note 3 Pro
Baru beberapa hari yang kemudian saya membeli handphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro 2/16. Handphone Redmi Note 3 Pro saya beli seharga Rp 1.650.000,- Rupiah, berikut sanggup bonus tempered glass. Handphone ini saya beli di toko toko handphone di kota saya, dengan garansi biro WII selama satu tahun dan dengan garansi toko selama satu minggu.
Pada waktu pembelian handphone Xiaomi Note 3 Pro saya cek lcd, touchscreen dan tombol - tombolnya berfungsi dengan baik dengan cara dial *#"#64663#*#*. Meski pada ketika ditest melalui QC test, tidak semua sensor sanggup di katakan pass, namun saya pikir semua bekerja dengan baik, alasannya ialah sensor - sensor yang ada sanggup di test semua. Berikut juga untuk sensor fingerprint pada Xiaomi Note 3 Pro juga berfungsi dengan baik.

Nah untuk sekedar catatan, untuk mengaktifkan sensor fingerprint Xiaomi Note 3 Pro, terlebih dahulu kau harus mengaktifkan terlebih dahulu kunci layar. Kamu sanggup pilih kunci layar dengan mode pola, pin atau sandi. Setelah kunci layar layar kau aktif gres kau sanggup menambahkan kunci layar sidik jari fingerprint. Letak sensor fingerprint Xiaomi Redmi Note 3 berada pada bulatan di bawah kamera belakang. Dan pada ketika menambahkan / mendaftarkan sidik jari kau pada Xiaomi Note 3 Pro, tempelkan jarimu ( handphone akan bergetar ), angkat jarimu dan tempelkan lagi pada sensor fingerprint ( bulatan dibawah kamera ). Ulangi beberapa kali hingga seluruh permukaan jari kau discan oleh fingerprint, hingga muncul notif selamat menggunakan! dan lanjut pilih oke. Setelah itu kau sanggup menambahkan / mendaftarkan sidik jari kau yang lain, dengan cara menyerupai tadi.

Untuk mengaktifkan / membangunkan layar handphone Xiaomi Note 3 Pro ketika layar terkunci atau pada ketika layar handphone mati / off, kau tinggal meletakan / menempelkan jari kau yang sudah didaftarkan pada sensor fingerprint di bulatan di bawah kamera belakang, maka layar akan hidup dengan sendirinya tanpa perlu menekan tombol power pada Xiaomi Note 3 Pro kamu.

Nah itu tadi cara mendaftarkan / mengaktifkan fingerprint pada Xiaomi Note 3 Pro. Jika kau menerka sensor fingerprint Xiaomi Note 3 Pro anda rusak atau tidak berfungsi, mungkin anda perlu daftarkan sidik jari pada Xiaomi Note 3 Pro kau dengan benar menyerupai cara di atas. Namun, apabila cara diatas sudah kau terapkan, dan tetap saja sensor sidik jari tetap tidak sanggup difungsikan menyerupai misal muncul notif error atau yang lain, ada baiknya kau coba flashing rom terbaru atau dengan rom official. Jika cara menyerupai tadi tidak ada yang berhasil juga, segera membawa handphone Xiaomi Note 3 Pro kau ke service senter. Atau kau sanggup tukar gres apabila garansi toko masih berlaku.

Sekedar isu dari :

Mode QC Test pada Xiaomi sanggup diakses melalui dial *#*#64663#*#* atau melalui sajian Setting > Tentang ponsel > Versi kernel , tap beberapa kali hingga muncul QC Test.
Sekedar tips juga bagi yang membeli handphone Xiaomi bekas, kau sanggup mengetest handphone Xiaomi yang kau beli dengan mode QC test. Kamu sanggup test touchscreen, speaker , sensor, motor vibrator ( getar ) dan test lainnya pada handphone Xiaomi bekas yang akan kau beli.
Ada baiknya juga sewaktu membeli Xiaomi garansi distributor, sebaiknya cek dahulu melalui QC Test. Agar kalau kau temui ada error dan kerusakan pada Xiaomi yang kau beli, kau sanggup pribadi menukarkan dengan yang baru.

Nah dengan cara diatas, sanggup anda coba ketika membeli Xiaomi garansi distributor. Atau sanggup menjadi tips bagi anda ketika membeli handphone Xiaomi bekas ( second ).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar